Cara Riset Keyword Planner Dengan Google Adwords

Cara Riset Keyword Planner / riset kata kunci, Haloo sobat, dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara riset kata kunci Google dengan menggunakan Google Adword, tool ini adalah layan gratis yang di berikan oleh google, jadi kita manfaatkanlah dengan sebaik mungkin untuk mencari kata kunci yang banyak di kunjungi.

Mengapa kita sebelum menentukan judul atau kata kunci sebaiknya kita menggunakan tool yang namanya keyword planner, karena keyword planner sangat membantu kita untuk menemukan kata kunci yang relavan yang sering dikunjungi di mesin pencari google. Itulah pentingnya kita harus meriset kata kunci sebelum menentukan tema, agar pengunjung blog kita ramai dikunjungi. Karena kita membuat blog pasti berniat untuk menaikan trafik atau pengunjung, langsung saja saya akan menjelaskan secara detail tentang cara riset tool keyword planner.

Baca Ini Juga : Cara Meningkatkan Trafik Blog

Langkah-langkah Riset Keyword Planner :

Pastikan anda sudah memiliki account google sebelum mendaftar Google Adword, Perhatikan caranya :

1. Daftar Google Adrword : Google Adword ini termaksud fasilitas dari google kepada pengguna advertiser yang bertujuan untuk memudahkan atau mencari kata kunci, jika anda ingin menggunakan tool ini silahkan daftar di Daftar Google Adword , jika sudah memasuki anda tinggal klik start now untuk mendaftar, dan mulai mengisikan Gmail yang anda miliki, setelah itu anda akan di larikan ke halaman Campaign.Cara Menggunakan Keyword Planner 2. Cara Menggunakan Google Keyword Planner : jika anda sudah sampai step ini berarti anda sudah berhasil mendaftar, tinggal hanya menggunakanya, kita bisa lihat ada beberapa menu pada halaman tersebut dari google ardword.

  • Anda Masuk ke Menu “Tool” dan disini aka nada pilahan sub menu dan anda bisa memilih “Keyword PlannerPerhatikan gambar

 

Cara Riset Keyword Planner

  • Pada halaman ini anda akan di tampilkan dengan pilihan-pilihan cara riset keywords, silahkan anda pilih “Search for new keywords using a phrase, website or category”  anda bisa klik, seperti pada gambar di bawah ini.setting keyword planner
  • Jika sudah anda tinggal memasukan kata kunci sesuai dengan keinginan anda, di kolom “your product or service”  contohnya kata kunci “Baju
  • Setelah anda sudah memasukan kata kunci sekarang saatnya anda setel targeting dari Negara , anda bisa pilih sesuai dengan targeting anda contoh saya isikan dengan Negara Indonesia, karena penargetan Negara ini juga sangat penting bila anda ingin menargetkan di Negara mana blog anda akan tampail.
  • Pilihan Bahasa, yang anda gunakan isikan dengan bahasa Indonesia.
  • Date range isi dengan “Last 12 months” ini menandakan anda meminta penayangan 12 bulan kebelakan untuk kata kunci tersebut.
  • Nah Step ini sangat penting menurut saya karna anda diminta untuk memilih “Competitions” ada pilihan Low, Medium, High, anda bisa memilih dengan pilihan LOW, karena lebih memudahkan anda untuk berada di halaman pertama google, dengan competisi atau persaingan yang rendah.
  • Get Ideas.
  • Setelah anda sudah selesai setting keyword planner anda akan di tampilkan dengan ad ideas group dan keyword ideas, seperti pada gambar di bawah, di menu ad group ideas dimana anda akan di tampilkan category atau group untuk memilih keyword di dalamnya, jika anda klik keyword ideas anda akan di tampilkan dengan keyword turunan dari kata kunci yang anda tuliskan tadi. setting keyword planner
  •  Jika anda sudah mendapatkan kata kunci anda bisa simpan di File Excel ccv silahkan klik link download yang ada di halaman tersebut,lalu simpan.tetapi jika anda ingin memilah-milah keyword tersebut anda bisa pilih dengan klik “Add to Plan” lalu simpan dengan Notepad.

Demikian dari saya tentang cara riset kata kunci dengan menggunakan layanan dari google yaitu Google keyword planner cara riset kata kunci terbaik dan relavan. Tetapi cara ini tidak bisa menjamin blog atau website anda berada pada posisi SERP Google, tetapi ini adalah cara terbaik untuk anda dibandingkan dengan anda tidak riset kata kunci terlebih dahulu, atau menggunakan riset keyword lainya yang belum tentu keyword tersebut di cari di Google, Semoga artikel yang singkat ini bermanfaat.

Perhatikan Video Ini Untuk Mempraktekan
facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin

12 Responses to Cara Riset Keyword Planner Dengan Google Adwords

  1. Lukman says:

    ini sudah terbukti banget ya gan, kalau menggunakan software lain apa sudah terbukti?
    nanti saya akan praktekan

  2. Nihon says:

    saya butuh nih mas buat usaha saya, makasih banyak atas infonya

  3. rinjani says:

    keren nih cara boleh juga buat di praktekin biar banyak yang kunjungi blog saya. sukses selalu gan

  4. Anang says:

    trik juga nih ya sebelum menentukan tema kita membuat website, makasih

  5. Andri says:

    super detail, thanks banget gan infonya..

  6. rekka says:

    iya nih baru nyadar dari dulu saya tidak pernah melakukan hal ini, ternyata bener juga ya bagusnya riset keyword dulu sebelum memulai jadi tertarget, makasih banyak admin

  7. Badriah says:

    bagus juga nih buat menentukan title sebelum memulai blog, maksih mas infonya sangat bermanfaat, terus share ya

  8. Hasyolan says:

    cara ini bagus juga nih, langsung saya praktekan, thanks u gan

  9. rickyboy says:

    wah baru tahu saya cara seperti ini, artikelnya bagus bagus gan.. langsung saya praktekan

  10. Damar says:

    Ada tutorial untuk adword yang terbaru apa tidak? yang sekarang kok disuruh isi kartu kredit ya? apakah sudah tidak gratis lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *