Cara Setting Speed Dial Pabx Panasonic KX-TDA 100

Setting Speed dial pabx panasonic, haloo sobat di tulisan kali ini saya akan menjelaskan tentang pabx, bagaimana sih cara setting speed dial pabx? di jaman yang sangat memudahkan setiap seseorang untuk melakukan sesuatu, seperti pada halnya PABX.

mungkin ada sebagian seseorang yang masih belum mengerti tentang PABX, saya akan menjelaskan sedikit APA itu PABX dan Pengertian PABX? saya jelaskan sedikit sebelum memasuki pada judul agar sobat mengetahui dahulu sedikit tentang speed dial atau pbx.

Apa itu PABX ? singkatan pabx biasanya disebut Private Automatic Branch X-Change , pabx adalah sebuah system telephone yang biasa di gunakan untuk menelphone internal yang saling berhubungan telephone satu dengan telephone lainya.

Pengertian PABX ? Pengertian dari pabx/pbx ini adalah perangkat elektronik telekomunikasi yang berfungsi untuk membagi atau mengatur semua system telpon internal yang biasa di sebut dengan Extensions / Speed dial dengan external incoming maupun outgoing. PABX ini sudah banyak digunakan diseluruh dunia, yang biasa digunakan untuk gedung perkantoran, perumahan, hotel dan lain-lain.

Artikel Terkait : Cara Setting Extensions PABX Panasonic

Jika anda sudah mengenal tentang PABX tentu saja sudah tau juga bukan manfaat dan tujuan dari PABX/PBX ini, sangat banyak sekali seperti mengatur Routing Incoming dan Outgoing, Extensions, Speed-dial, dan masih banyak lagi, yang ingin saya jelaskan disini adalah cara membuat Speed dial di PABX Panasonic.

Untuk setting type-type panasonic mungkin agak sedikit berbeda, tetapi tidaklah jauh berbeda pada dasarnya, yang akan saya jelaskan adalah untuk type KX TDA 100, 200,600, tetapi pada dasarnya semua sama saja.

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Pastikan Software sudah terinstal dengan sempurna

pbx 01

2. Buka / Login anda akan di tampilkan dengan pilihan Connect, New, Open, atau Options anda klik Connect jika anda ingin mensetting atau configurasi isi dari PABX tersebut.

pbx 011

3. Jika anda sudah klik Connect maka di step ini akan ada pilihan untuk mengkoneksikan PABX tersebut, pilihlah sesuai dengan koneksi anda, jika tidak sesuai maka system ini tidak akan bisa kebuka ke menu Configurasi, yang saya tampilakan koneksi saya ini menggunakan kabel USB port, maka saya klik / centang dengan USB jika sudah lalu isikan password anda, dan klik Connect

pbx 0111

4. Jika anda berhasil maka anda sudah berada pada menu configurasi system, di dalam menu ini ada banyak sub-sub menu ada configuration, system, group, extension, optional device, feature, TRS, ARS, Private Network, CO & Incoming Call, maintenance.

Disini banyak sekali untuk settingan, jika kita ingin setting speed dial kita masuk ke Feature lalu klik System Speed Dial di dalam menu ini ada beberapa settingan hanya tinggal mengisi seperti Name dan Nomer Telephone yang perlu di perhatikan adalah cara mengisi nomer telephone, cara mengisinya di tambahkan dengan awalan angka 9 dan di lanjut dengan nomer hp.

cara setting speed dial pabx

5. Jika Settingan Sudah Selesai Klik Ok untuk menyimpan

6. Selesai

jika sudah sekarang saatnya uji coba untuk koneksi antara nomer speed dial dengan program pabx apakah sudah benar terkoneksi ataukah belum, cara nya dengan pencet tombol # lalu nomer speed dial seperti pada gambar diatas misal 10 jadi kita pencet #10 lalu dengar apakah nyambung atau tidak, jika pangilan benar nyambung ke nomer yang di daftarkan maka anda berhasil Cara Setting Speed Dial Pabx Panasonic, semoga artikel yang singkat ini bermanfaat.

Perhatikan Video Ini Untuk Mempraktekan

 

facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedin

One Response to Cara Setting Speed Dial Pabx Panasonic KX-TDA 100

  1. guruh says:

    pak itu kalo saya tekan # langsung redial, gimana ya?
    jadi speed dialnya masih belum bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *